Thursday, July 11, 2019

SAYA TIDAK SEKUAT YANG ANDA PIKIRKAN

SAYA TIDAK SEKUAT YANG ANDA PIKIRKAN 

Saya tidak sekuat yang anda lihat 
Hati saya ini bisa sakit 
Dan itu bisa berdarah 
Saya menangis & memiliki air mata yang sama 
Air yan jatuh dari matamu sendiri 
Saya tidak akan berbicara keras 
pada kebutuhan saya 
Karena ada orang yang kita cintai 
Begitu banyak yang menekuk kita 
Dengan beban yang terlalu berat untuk diangkat 
Apalagi berbicara 
Anda melihat saya mendaki gunung 
Setinggi mereka akan pergi 
Tidak mengerti bahwa hati ini 
Dalam diriku terasa lemah 
Itu bisa mengalahkan nada distorsi 
yang dia yang tahu hanya 
Itu bisa merindukan sesuatu 
Hanya itu yang bisa disebutkan namanya 
Saya bisa berlari sepanjang ribuan mil 
Dan berenang di laut terdalam 
Saya bisa hidup di alam liar 
Namun tampil jinak 
Saya tidak sekuat yang Anda yakini 
Aku menangis tersedu-sedu, dan hati ini 
Dapat mencintai dan kehilangan 
Itu bisa sangat mencintai dan masih melepaskan 
Mengetahui bahwa ada beberapa cinta yang kita simpan 
Dan masih ada cinta lain yang tidak bisa kita pilih 
Tetapi cinta itu tidak kalah kuat 
Meskipun tidak dibenarkan 
tidak terhanyut dari melepaskan 
Saya tidak sekuat yang Anda kira 
Tapi saya masih lebih kuat 
Dari yang pernah saya tahu 
Karena aku mencintai dan kehilangan 
Dan hidup untuk berbicara itu 
Kata-kataku keluar ke dunia yang terbungkus kesakitan 
Kerinduan akan sesuatu yang diketahuinya saja 
Ngomong-ngomong rasanya 
Dan bukan dengan nama 
Saya kuat dalam hal yang tidak memiliki apa-apa 
Berhubungan dengan kekuatan 
Itu tidak akan melindungi hati yang berdarah ini 
Cinta itu dengan cinta yang tidak diterima 
Atau cinta yang tidak dipilih 
Itu mau tapi tidak bisa bicara 
Semua yang dibutuhkan 
Dan tidak kalah kuat untuk apa yang saya lihat 
Sebagai kelemahan 
Dan tidak kalah kuat untuk bergerak 
Saya mungkin tidak sekuat yang saya inginkan 
Saya mungkin tidak menyimpan sebanyak itu 
Cinta seperti apa cinta telah pergi 
Namun saya lebih kuat dari yang dapat saya bayangkan 
Namun kurang kuat dari yang sering saya tunjukkan 
Kami mencintai, kehilangan, dan terluka 
Dan mencari kenyamanan 
Kami mencintai dan memilih dan belajar 
Dan masih melepaskannya 
Jika itu bukan kekuatan,  
Maka tidak ada kekuatan untuk mengetahuinya. 

No comments:

Post a Comment